Panduan Startup untuk UKM yang Harus Diketahui

Panduan Startup untuk UKM yang Harus Diketahui. Usaha Kecil dan Menengah (UKM) adalah bagian penting dari perekonomian. Faktanya, mereka membentuk dari perusahaan nasional, mempekerjakan dari total tenaga kerja dan berkontribusi dari PDB.

Startup untuk UKM

Startup untuk UKM

Baru-baru ini, perusahaan-perusahaan ini menjadi sorotan karena fokus kolektif Singapura pada restrukturisasi ekonomi dan peningkatan produktivitas, yang menyebabkan banyak Startup untuk UKM menghadapi tantangan dalam tenaga kerja, tanah, dan energi. Seputar informasi terbaru.

Tetapi, karena setiap cloud memiliki hikmahnya, masa-masa sulit bagi UKM memberikan kesempatan yang tidak terlalu sering tersedia bagi calon pengusaha untuk terjun dan memulai bisnis mereka sendiri.

Keuntungannya adalah bahwa meskipun UKM yang sudah mapan, yang secara tradisional sangat bergantung pada tenaga kerja asing dan dengan demikian berjuang karena pemerintah telah memperketat arus masuk tenaga kerja, entitas bisnis yang baru didirikan dapat memulai kembali dari awal.

Mereka dapat menempatkan proses yang sangat efisien beroperasi pada produktivitas penuh dalam pengaturan awal mereka. Menghilangkan atau setidaknya meminimalkan kebutuhan mereka akan tenaga kerja asing. Mereka juga dapat mengambil manfaat dari banyak skema yang telah diperkenalkan Pemerintah Singapura terutama yang menargetkan sektor UKM.

Di bawah ini adalah panduan tentang apa yang perlu Anda ketahui sebelum mendirikan UKM. Apa yang perlu Anda ketahui setelah Anda memutuskan cara mengaturnya. Pertimbangan sebelum Memulai Bisnis Kecil dan Menengah.

Bagaimana Panduan Startup untuk UKM yang Harus Diketahui?

Jenis Struktur Bisnis untuk UKM

Meskipun ada lima opsi untuk dipilih, yaitu kepemilikan tunggal, kemitraan, kemitraan terbatas, kemitraan perseroan terbatas (LLP), dan perusahaan terbatas swasta; yang terakhir tetap menjadi pilihan paling populer karena merupakan entitas bisnis paling maju dan fleksibel.

Sebuah perusahaan terbatas swasta adalah badan hukum yang terpisah (dan dapat sifat demikian sendiri, masukkan kontrak, menuntut dan dituntut atas namanya sendiri), dengan anggota memiliki kewajiban terbatas.

Di antara jenisnya, jenis yang paling disukai adalah perusahaan swasta yang dikecualikan, yang memiliki tidak lebih dari beberapa pemegang saham (tidak ada di antaranya yang merupakan entitas perusahaan). Pilihan lain termasuk perusahaan swasta (dengan hingga beberapa pemegang saham), atau perusahaan publik yang dibatasi oleh saham atau dengan jaminan.

LLP, yang merupakan perpaduan sempurna dari kemitraan dengan pengaturan perusahaan terbatas swasta, cocok untuk individu yang terlibat dalam layanan profesional seperti pengacara, arsitek, dan akuntan. Jenis badan usaha ini mudah diatur, dan bahkan lebih mudah dikelola.

Baca Juga : Ide Bisnis Online Teratas Paling Menguntungkan di Tahun Ini

Melibatkan spesialis registrasi perusahaan, yang juga dapat memberikan direktur lokal, sekretaris perusahaan lokal, dan alamat terdaftar lokal dalam Startup UKM, dapat membantu menggabungkan perusahaan dengan Otoritas Pengatur Akunting dan Korporat (ACRA) dalam hitungan beberapa jam jika semua kertas kerja dalam urutan.