Langkah Memulai Usaha Kecil Untuk Anda Para Pemula

Langkah Memulai Usaha Kecil Untuk Anda Para Pemula yang ingin memulai bisnis dari awal, Ketika Anda mempertimbangkan beberapa alasan paling populer untuk memulai bisnis, termasuk memiliki ide bisnis yang unik, merancang karir yang memiliki fleksibilitas untuk tumbuh bersama Anda, bekerja menuju kemandirian finansial, dan berinvestasi dalam diri Anda – tidak mengherankan jika usaha kecil dimana mana.

Bisnis

Bisnis

Tetapi tidak semua bisnis kecil diposisikan untuk sukses. Bahkan, hanya sekitar dua pertiga bisnis dengan karyawan bertahan setidaknya dua tahun , dan sekitar setengahnya bertahan lima tahun. Jadi Anda mungkin berada dalam tantangan nyata ketika Anda memutuskan untuk terjun, menyingkirkan pekerjaan harian Anda, dan menjadi pemilik bisnis. Panggung sering diatur di awal, jadi pastikan Anda mengikuti semua langkah yang diperlukan ketika memulai bisnis Anda dapat menetapkan landasan untuk sukses.

Berikut adalah langkah yang diperlukan untuk memulai bisnis dengan sukses. Ambil satu langkah pada satu waktu, dan Anda akan berada di jalan menuju kepemilikan bisnis kecil yang sukses.

Langkah 1: Lakukan Riset Anda

Kemungkinan besar Anda sudah mengidentifikasi ide bisnis , jadi sekarang saatnya menyeimbangkannya dengan sedikit kenyataan. Apakah ide Anda memiliki potensi untuk berhasil? Anda perlu menjalankan ide bisnis Anda melalui proses validasi sebelum melangkah lebih jauh.

Agar bisnis kecil berhasil, ia harus menyelesaikan masalah, memenuhi kebutuhan atau menawarkan sesuatu yang diinginkan pasar.

Ada sejumlah cara Anda dapat mengidentifikasi kebutuhan ini, termasuk penelitian, kelompok fokus , dan bahkan trial and error.

Langkah 2: Buat Rencana

Anda memerlukan rencana untuk mewujudkan ide bisnis Anda. Sebuah rencana bisnis adalah cetak biru yang akan memandu bisnis Anda dari tahap start-up melalui pembentukan dan akhirnya pertumbuhan bisnis, dan itu adalah harus dimiliki untuk semua bisnis baru.

Kabar baiknya adalah bahwa ada berbagai jenis rencana bisnis untuk berbagai jenis bisnis.

Jika Anda berniat mencari dukungan keuangan dari investor atau lembaga keuangan, rencana bisnis tradisional adalah suatu keharusan. Jenis rencana bisnis ini umumnya panjang dan menyeluruh dan memiliki seperangkat bagian umum yang dicari investor dan bank ketika mereka memvalidasi ide Anda.

Jika Anda tidak mengantisipasi mencari dukungan keuangan, rencana bisnis satu halaman yang sederhana dapat memberi Anda kejelasan tentang apa yang ingin Anda capai dan bagaimana Anda merencanakan untuk melakukannya. Bahkan, Anda bahkan dapat membuat rencana bisnis yang bekerja di bagian belakang serbet, dan memperbaikinya dari waktu ke waktu. Beberapa jenis rencana tertulis selalu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Langkah 3: Rencanakan Keuangan Anda

Memulai bisnis kecil tidak harus memerlukan banyak uang, tetapi akan melibatkan beberapa investasi awal serta kemampuan untuk menutupi biaya yang sedang berlangsung sebelum Anda menghasilkan keuntungan. Kumpulkan spreadsheet yang memperkirakan biaya startup satu kali untuk bisnis Anda (lisensi dan izin, peralatan, biaya hukum, asuransi, branding, riset pasar, inventaris, merek dagang, acara pembukaan besar, sewa properti, dll.), Serta apa yang Anda antisipasi Anda akan perlu untuk menjaga bisnis Anda berjalan selama setidaknya 12 bulan (sewa, utilitas, pemasaran dan periklanan, produksi, persediaan, biaya perjalanan, gaji karyawan, gaji Anda sendiri, dll.).

Langkah 4: Pilih Struktur Bisnis

Bisnis kecil Anda dapat menjadi perseorangan, kemitraan, perseroan terbatas (LLC) atau perusahaan. The badan usaha yang Anda pilih akan berdampak banyak faktor dari nama bisnis Anda, kewajiban Anda, bagaimana Anda mengajukan pajak Anda.

Anda dapat memilih struktur bisnis awal, dan kemudian mengevaluasi kembali dan mengubah struktur Anda sebagai bisnis Anda tumbuh dan perlu diubah.

Bagaimana Cara Promosikan Usaha Kecil Anda?

Setelah bisnis Anda aktif dan berjalan, Anda harus mulai menarik klien dan pelanggan. Anda akan ingin memulai dengan dasar-dasar dengan menulis proposisi penjualan unik (USP) dan membuat rencana pemasaran . Kemudian, jelajahi sebanyak mungkin gagasan pemasaran bisnis kecil sehingga Anda dapat memutuskan cara mempromosikan bisnis Anda dengan paling efektif.

Setelah Anda menyelesaikan kegiatan memulai bisnis ini, Anda akan memiliki semua pangkalan terpenting yang tercakup. Perlu diingat bahwa kesuksesan tidak terjadi dalam semalam. Tetapi gunakan rencana yang Anda buat untuk bekerja secara konsisten di bisnis Anda, dan Anda akan meningkatkan peluang keberhasilan Anda.