Cara Menggunakan Android Secara Efektif dan Kondusif

Cara Menggunakan Android Secara Efektif dan Kondusif yang kami maksud adalah memberi tahu atau mengajarkan Anda cara menggunakan Android serta menunjukkan kepada Anda pengaturan dan metode paling penting yang diperlukan untuk benar-benar menjadi pro Android dan mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Anda.

Android

Android

Android adalah sistem operasi seluler paling populer di dunia. Sementara Apple iOS (iPhone dan iPad) menerima perhatian yang banyak dan memiliki pengikut yang taat, Android terus mencatat angka yang mengesankan. Bahkan, ia memegang sekitar 88 persen pangsa pasar global.

Sebagian alasannya adalah Android menghadapi sedikit persaingan. iOS terus menjadi musuh satu-satunya yang layak, terutama di Amerika Serikat dengan di mana ia mengklaim 43 persen pangsa pasar. Windows Phone dan Blackberry yang selalu memudar tidak dapat mendekati tumpukan.

Semua ini benar-benar berarti bahwa banyak orang menggunakan Android dan, dari waktu ke waktu, kami melihat orang-orang berjuang untuk menguasainya.

Bukannya Android sulit digunakan, sebenarnya, itu sangat mudah, tetapi versi sebelumnya sering lambat dan kikuk sementara yang baru memiliki banyak fitur yang perlu Anda pelajari untuk memanfaatkannya. Juga, orang mungkin tidak tahu atau menyadari banyak cara Anda dapat mengelola perangkat Anda dengan lebih baik daripada mengelola Anda. Itulah yang kami di sini untuk membantu.

Memahami Versi Android

Android telah melihat banyak versi sejak versi 1.0 dirilis pada tahun sembilan tahun yang lalu. Sejak delapan tahun lalu mereka diberi nama setelah pencuci mulut atau permen bersama nomor versi yang sesuai. Misalnya, versi publik pertama Android diberi nama “Cupcake.”

Namun, tidak seperti iPhone, tidak semua ponsel terbaru akan mendapatkan versi terbaru dan terhebat. Itu berarti ada banyak versi Android yang berbeda di luar sana yang masih mengambang di alam liar.

 

Apa Perbedaan Antara Android “Murni” dan Distribusi Lainnya? Pembuat handset melalui berbagai trik untuk membuat Android lebih ramah pengguna. Tapi yang sering Anda hadapi adalah permen mata yang berantakan dan aplikasi yang tidak dibutuhkan yang menambah lebih banyak gembung daripada yang layak.

Kecuali Anda membeli ponsel Google Nexus atau Pixel, ponsel Anda mungkin akan memiliki “skin” khusus untuk Android buatan pabrikannya, seperti antarmuka Samsung “TouchWiz” dan LG “LG UX”. Meskipun mereka masing-masing memiliki penggemar khusus mereka sendiri, masalah ini lebih merusak komunitas Android, dan memberi setiap orang antarmuka yang berbeda untuk dipelajari.

Tetapi beberapa ponsel khususnya Google Nexus dan Pixel line mengandung versi asli Google Android, tanpa tweak tambahan. Ini telah menarik pengikut hardcorenya sendiri dari pengguna yang bersumpah dengan saham, atau Android “murni”.

Hasil dari ini adalah distribusi Android seperti yang dimaksudkan Google. Untuk keperluan seri ini, kita akan mengacu pada Android saham dan, bila perlu, Samsung Touchwiz atau LG UX.

Mendapatkan Lay of the Land

Android super mudah digunakan. Ini menggunakan beberapa fitur UI dan elemen yang konsisten yang dapat ditemukan di hampir semua perangkat Android. Kami akan melanjutkan tur kecil ini sebelum menyelam sedikit lebih jauh ke banyak pengaturan yang akan Anda temui di seluruh seri ini.

Layar Utama

Buka kunci perangkat Anda dan Anda disambut oleh layar utama. Pikirkan ini sebagai desktop macam, tetapi tidak seperti PC tradisional, Anda dapat memiliki layar rumah sebanyak yang Anda inginkan, yang Anda gesek ke kiri atau kanan untuk mengakses.

Anda dapat menempatkan berbagai macam cara pintas aplikasi (yang akan kami bahas di Pelajaran 2), grup aplikasi, dan widget di layar beranda Anda.

Apa itu android?

Pertanyaan ini memang terlalu sering saya dengar dari pemirsa mesin pencari dan pengertian android pun mulai bermunculan, bahkan saking seringnya maka terciptalah artikel ini. Saya tidak ada maksud untuk mencari visitor semata, tetapi membantu anda yang ingin tahu tentang sejarah android.

Tentang android sendiri, sudah dari awal perancangan telah terpasang pada perangkat mobile touchscreen seperti smartphone dan komputer tablet. Jadi Android adalah suatu sistem operasi yang berjalan pada smatphone saat ini dan menyesuaikan spesifikasi di kelas low-end hingga high-end. Hampir semua vendor saat ini mengembangkan produknya dengan sistem operasi Android, karena peminatnya yang semakin meningkat tajam.